Mantan Mulai "Nyampah"?, Begini Cara Atasinya!

Mantan Mulai "Nyampah"?, Begini Cara Atasinya!


Mantan! Siapa sih yang tidak kenal akan "makhluk" satu ini. Berbagai presepsi tentang mantan memang lebih cendrung banyak negatif daripada positifnya. Nah, kali ini kita akan membahas tentang mantan yang suka mengganggu hubungan kita yang telah bahagia.

Jika kita mengalami masalah ini, pasti kita akan was-was dan terasa tidak nyaman, secara dia (mantan) telah ganggu hubungan kita yang telah bahagia bersama pasangan kita yang baru. Lantas, bagaimana cara jitu agar mantan tidak kembali hadir lagi bahkan ingin balikan lagi dengan kita yang telah dicampakan? Silahkan ikuti cara berikut!

1. Ketahui Apa yang Dia Inginkan

Kamu dan dia sudah berpisah, berarti tak ada kewajiban apapun untuk memikirkan perasaan dia. Cari tahu apa yang paling kamu inginkan. Apakah kamu ingin memiliki hubungan baik dengan dia? Apakah kamu tak ingin pernah menghubungi dia lagi? Atau mungkin kamu mau sesekali komunikasi dengan dia? Apa pun keputusan kamu, tentukan terlebih dahulu jadi kamu tahu persis apa yang harus kamu katakan sama dia.

2. Berikan Batasan

Misalnya kamu tak masalah jika dia menghubungi kamu sesekali maka berikan batasan agar dia tahu. Katakan jika kamu tak keberatan jika dia sesekali menghubungi kamu, tapi bukan berarti dia bisa menelepon kamu setiap malam. Atau dia bisa mengirimi kamu pesan teks, tapi saat kamu tak membalasnya, dia tak boleh mengirim pesan teks berkali-kali layaknya orang pacaran. Berikan dia batasan sehingga niat kamu untuk bisa move on terlaksana, bahkan jika perlu katakan kalau kamu tak ingin dia menghubungi kamu walaupun hanya sekali. Semua keputusan ada di diri kamu. Jika diamasih tetap ngeyel, block dan blokir nomornya biar dia mampus.

3. Jangan Beri Dia Harapan

Alasan dia masih mengganggu kamu mungkin adalah karena kamu masih memberi harapan ke dia. Memang sulit rasanya menolak perhatian ata ajakan dari dia, apalagi jika hubungan kalian cukup lama. Namun, bersikap seperti itu hanya akan membuat dia menunggu kamu. Tegaslah dengan menolak semua ajakannya. Misalnya, dia ngajak kamu makan siang kamu jawab “Liat besok aja ya.” Jelas ini akan membuat dia berharap kamu bisa. Jika dia tidak ngerti juga. Memang dia (mantan) yang tidak tahu di untunng.

4. Abaikan Dia

Selama ini, tingkah lakunya tentu hanya ingin mendapat respons dari kamu (salting). Sangat diwajarkan jika kamu marah saat dia mulai mengganggu kita, tapi marah juga termasuk respons dari kamu kan? Walaupun kamu marah, dia merasa kalau kamu masih merespons dia. Jadi, lebih baik diamkan dia agar dia lelah sendiri nggak mendapatkan respons apapun  dari kamu walaupun hanya sebesar biji bayam pun.

5. Menghindar

Saat pacaran sama dia tentu kamu tahu tempat mana saja yang biasa dia kunjungi, resto, Mall bahkan kuburan sekalipun. Jika bisa untuk beberapa saat, hindari tempat tersebut jika kamu tak ingin bertemu dengan dia bahkan tidak ingin lihat batang hidungnya. Memang tampak anak kecil, tapi kamu yang tahu bagaimana menyebalkannya mantan kamu itu.

6. Berbicara serius

Kamu sudah melakukan beberapa poin diatas, tapi dia tetap saja mengganggu kamu, Berarti ini saatnya untuk bicara serius. Lakukan lewat telepon atau bertemu dengan dia. Katakan dengan tegas dan serius kalau kamu sudah sangat amat terganggu dengan tingkah lakunya dan jika dia masih mengganggu, kamu tak segan-segan akan melibatkan orang lain.

7. Minta Bantuan Orang Lain

Ada beberapa orang yang tak bisa mendengarkan omongan orang lain, termasuk mantan kamu. Jika dia melakukan hal yang sangat membahayakan, misalnya menguntit kamu, maka sebaiknya katakan pada orang lain, bisa orang tua kamu atau dia, teman, atau mungkin saja polisi. Mungkin mereka bisa berbicara dengan mantan kamu dan lebih mendengarkan ketimbang kamu yang berbicara dengan dia.

8. Sianida Dia

Jika tujuh poin di atas sudah tidak mampu lagu dalam atasi mantan yang "Nyampah", Sianida saja. Memang mantan seperti itu sudah tidak ada gunakanya lagi hidup di dunia ini. hehehe

Demikian cara atasi mantan yang telah ganggu kita dengan berbagai alasan. Semoga kamu selamat dari makluk yang satu ini.




0 Response to "Mantan Mulai "Nyampah"?, Begini Cara Atasinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel