PENGALAMAN ADALAH GURU YANG PALING BERHARGA DALAM HIDUP 2

PENGALAMAN ADALAH GURU YANG PALING BERHARGA DALAM HIDUP 2


MERANTAU UNTUK YANG KE DUA KALI NYA


Di saat aku memutuskan untuk kembali lagi ke bandung dengan modal Rp.50.000,selama di jalan 2 hari 2 malam,aku tak makan,semua nya menyiksa hidup ku,sempat mata ini berlinang dan menjatuhkan air mata di kala di perjalanan semua orang menyantap makanan,aku hanya bisa menelan ludah saja.
2x24 jam itu berakhir dalam perjalanan,akhir nya perjalanan aku sampai juga di bandung pukul 2 malam,aku sempat bingung,kemana arah yang kan aku tuju dengan modal yang minim yang tersisa Rp.35.000.mau ga mau,aku harus istirahat untuk menunggu pagi biar aku tau kemana arah yang aku tuju.


Akhir nya pagi itu datang juga,aku memberanikan diri untuk istirahat di sebuah warung nasi padang dan aku menceritakan semua perjuangan perjalanan ku danmereka tersentuh dan memberikan aku makan dan minum.dalam hati sempat bersyukur telah dapat nasi setelah 2 hari gak merasakan nasi.
setelah selesai makan,aku meminta perkerjaan kepada mereka,biar lah cukup makan aja aku dah bersyukur.dan mereka berkata kalau warung makan mereka sepi dan tak bisa memperkerjakan aku disana.tak hayal mereka mengasihkan aku ke teman mereka yang bergelut di pasar malam/komedi keliling.sehari berselang,teman nya datang menjemputku,kebetulan dia sekampung dengan diri ku.
dan aku pun bekerja dengan diri nya.saat itu aku di bawa ke MAJALENGKA.


Sekian lama aku bekerja dengan nya,ternyata hasil nya sama,aku pun tak di kasih gaji,cita2 buat membantu orang tua,akhir nya sia-sia lagi.tapi bagi ku tak apa,selama aku berkerja dengan nya,untung nya aku memperbanyak pengalaman dan memperbanyak teman,selang 2 tahun aku pergi/bekerja dengan nya,aku pun memintak berhenti dari nya. dan ikut ma teman yang sempat dekat dengan ku.

4 tahun berlanjut aku masih ikut ma teman aku itu sendiri,tapi selama itu,aku mulai liat belang nya itu orang,apa yang aku punya,dia jual semua di kala dia bangkrut,semua nya habis,selama 6 tahun aku tak pulang kampung dan tak bisa melihat orang tua ku.pada bualan puasa tahun 2006,aku di suruh ma teman ku untuk buka usaha sendiri dengan di kasih modal sebanyak Rp.1,2 jta selam 4 tahun aku ikut bekerja dengan nya.tak hayal aku kecewa berat.setelah itu berakhir,aku buka usaha sendiri dengan modal yang minim,tapi apa daya,dengan modal segitu,aku cuma bisa bertahan 6 bulan buat punya usaha sendiri,akhir nya aku bangkrut,barang2 yang aku punya aku lelang semua.

Aku tahu,ini cobaan tuhan,tapi aku belum mau menyerah.setelah barang2 yang aku punya aku leleng semua.aku usahakan untuk mencari modal lagi.mulai dari bandung,majalengka,kuningan,ciamis dan cirebon ke tempat teman2 dulu,semua nya nihil,mereka seolah tak kenal aku.SAKITTTT,tapi apa daya,karena aku masih berpikir,TUHAN ITU TAK AKAN MEMBERI COBAAN KEPADA UMAT NYA DI LUAR KEMAMPUAN UMAT NYA ITU SENDIRI,untung kata2 itu masih aku pegang,akhir nya semua nya itu belum berakhir,aku sempat bebuat kriminal bersama teman2 yang senasib sma aku,aku menyuri ubi orang malam2 hari untuk mengganjal perut ini.apa boleh buat,ibarat kan pepatah padang,LEBIH BAIK RIBUT SAMA ORANG DARIPADA RIBUT MA GALANG-GALANG{PERUT/LAMBUNG}.

Sekian lama waktu berlalu,hidup itu makin tak jelas di rantau orang.berbagai cobaan itu telah di lalui,mulai menelusuri daerah orang tanpa bekal sepersen pun sampai minta martabak orang yang dah gak laku di jual untuk di makan.


MISTERI HIDUP ITU MULAI TERKUAK


Sudah 8 tahun aku tak menginjakan kaki ke kampung halaman sampai Lost Contact sama orang tua di kampung,aku pun masih ingin maencari perjalanan hidup yang cerah itu,sempat aku dengar kabar adik kandung ku ke tanah jawa ikut sama orang yang tempat nya di Lura Agung kuningan ke pinggiran nya lagi.dan aku pun pergi ke tempat dia dengan membawa bekal dari bandung hanya Rp.35.000.saat aku berangkat dari bandung dan menuju ke sana,ternyata duit yang aku bawa,jauh dari cukup,aku sempat memohon kepada Kernektur nya LURAAGUNG JAYA kalau aku kehabisan Duit,tapi untung nya di perbolehkan aku nebeng.sesampai nya di luraagung,waktu dah menunjukan sore,aku nyari ojek dan aku bilangin akan menuju ke daerah sana yang jauh nya minta ampun dengan tarif ojek 20rbu.aku sempat meminta kepada tukang ojek nya kalau ongkos ojek nya di bayar kalau udah ketemu adik ku.tapi aku semapat takut di bawa kemana oleh tukang ojek nya.
jalan nya keluar hutan masuk hutan.


dan akhir nya,aku menemukan adik ku tersebut,hati ku senang bisa bertemu dia setelah 8 tahun ga ketemu.tapi sayang,aku dan dia sama2 kere alias tak berduit,tapi dia dlu pernah bekerja sama orang dan gaji nya belum di kasih.sehari berselang aku pergi lagi untuk menemui mantan bos adik ku tersebut,akhir nya aku menemui dia di lapangan Bintang Subang,dan aku membicara kan maksud dan tujuan aku kesini untuk meminta gaji adik ku itu.akhir nya dia memberikan gaji adik ku tersebut dengan nominal yang sedikit alias kecil,mau tak mau aku terima.


setelah aku mendapatkan uang tersebut,aku balik ke bandung,aku berusaha memutarkan duit tersebut untuk dagang kecil2an,aku sempat jualan kaos kaki di emperan.tapi hasil nya luamayan,di kala itu aku nebeng ma teman,tpi itu tak bertahan lama,teman ku itu menganggap aku anak buah nya,aku sempat ribut ma dia dan dia mengusirku dari dagangan dia.dan aku pun pergi.tak lama berselang,aku beli Hp butut,dan aku menelepon ibu ku yang tlah lama aku hubungi,

tapi angin segar ku rasakan,di kala aku nelpon ibu itu,beliau berkata,kalau ada sodara sepupu ku yang bekerja di bidang obat2an herbal/JAMU.dan ibu ku ngasihkan nomor nya ma aku.setelah itu mereka aku telepon dan dia nyuruh aku main ketempat nya di ciroyom bandung tersebut.setelah aku sampai,mereka berkata kepada ku,kalau hidup mu tak jelas hidup di luar sana,lebih baik kamu bantu2 aku di sini  "katanya"

Spontan aku senang,dia sempat mempercaya kan Toko nya ma aku untuk di kelola,karena dia mau pulang kampung untuk berobat,setelah dia{sodaraku}itu pulang,aku tak menyia-nyia kan itu,aku gunakan kesempatan itu untuk belajar di bidang itu.......


0 Response to "PENGALAMAN ADALAH GURU YANG PALING BERHARGA DALAM HIDUP 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel