Cara Kirim Uang Melalui Alfamart Tanpa Nomor Rekening

Cara Kirim Uang Melalui Alfamart Tanpa Nomor Rekening


BANDUNG- Saya sempat tidak tahu tentang hal ini yaitu kirim uang bisa melalui Alfamart, entah saya yang kudet atau memang hal tersebut belum diketahui orang banyak. Pada suatu hari melakukan perjalan ke Cirebon dari Bandung saya membawa uang pas-pasan. Mungkin pada hari saya berangkat dan kebetulan uang saya habis buat belanja toko saya, karena kalau uangnya tidak dibelanjakan, saya takut toko saya tidak ada isinya, bisa dimaklumi karena beginilah pemikiran wirausaha..:)

Oke lanjut lagi cerita saya. Saya baru 2 hari di Cirebon dan kebetulan saya sudah kehabisan uang untuk biaya balik ke Bandung. Saya coba hubungi karyawan saya yang nungguin toko saya tadi kalau saya butuh uang untuk biaya balik ke Bandung dan suruh mereka transfer ke rekening saya melalui teler Bank. Ternyata saya Apes hari itu, Dikarenakan hari itu hari jumat dan karyawan yang saya suruh untuk transfer uang tadi, memiliki pergerakan lamban seperti siput yang kedinginan. Sesampai dia di Bank. Bank tersebut sudah tutup (tepok Jidat).

Hal itu masih berlajut hingga malam. Dia berjanji akan mencari ATM Bank BR# ( Sensor ) yang bisa transfer non Tunai. Ketika malam berlanjut, karyawan saya sudah keliling Bandung untuk mencari Atm BR* non tunai tersebut ( karena dia hanya punya Atm BR* ), sekali dapat ATM non tunai BR*, permasalahan yang terjadi adalah jaringannya error pada ATM tersebut. Kepanikan saya mulai melanda, mau tidak mau saya harus pulang hari minggu karena tiket sudah diambil dan saya tidak mau tiket pulang saya itu hangus. Mungkin ada yang bertanya, "kan sudah ambil tiket dan kenapa bingung?'.
Saya memang sudah ambil tiket untuk pergi ke Bandung, tapi masalahnya pada saat itu hari masih jumat malam, sedangkan saya ambil tiket hari minggu, saya pun bingung harus makan apa sampai hari minggu tepatnya jam 3 trsebut.

Setelah 2 hari melalui kepanikan dan sudah tempuh berbagai cara diantaranya:

1. Minta Transferin teman
2. Nungguin orang ambil duit di Atm dan berikan uang tunai tapi dia harus Transfer kerekening saya.
3. Cari Atm non lain dan ketemu, tapi Atmnya yang tidak punya.

Pada minggu siangnya, saya berusaha mencari informasi pada mbah google, dan saat itu juga saya bertemu sebuah berita kerjasama antara mini market Alfamart yang bekerjasama dengan Indosat tentang pengiriman uang dompetku, baca disini. Pada saat itu juga, saya memerintahkan karyawan saya untuk pergi ke Alfamart dan tanyakan apakah bisa transfer uang.

"Mbak! apakah bisa transfer uang". ujar karyawan saya.
"Bisa mas". ujar mbak Alfamart. Spontan karyawan saya hubungi saya dan katanya bisa kirim uang melalui Alfamart.

Berikut cara dan persyaratannya.
1. Pergi ke Alfamart
2. Katakan jika ingin transfer uang

Persayratan:
1.KTP/SIM
2. Nomor Ponsel Penerima.
3. Data diri Pengirim
4. Data Diri Penerima.

Pengiriman melalui Alfamart tidak lama dan sama halnya kita kirim uang via teller bank.
Setelah data pengirim lengkap dan memberikan nominal yang kita kirim + Adm sebesar Rp.15.000, secara otomatis nanti akan datang sebuah kode penarikan dari Alfamart ke nomor telepon penerima dan pengirim. Jika sudah datang, segeralah cari Alfamart terdekat dari lokasi anda dan menunjukan kode yang telah dikirim tadi. Persyaratan penarikan di Alfamart tersebut hanya sebuah KTP saja, tunggu proses sekitar 5 menit dan karyawan Alfamart akan memberikan uang anda. Simple kan?

Begitulah sedikit pengalaman tentang kirim uang melalui Alfamart tanpa rekening. Simpan artikel ini, jika mana anda akan membutuhkan suatu saat.

Note:
ADM ditentukan besaran transfer anda.
Jika anda melakukan transfer dengan jumlah besar, silahkan tanyakan pada Alfamart yang anda tuju apakah uang yang ada dalam KAS Alfamart tersebut mencukupi dengan uang yang anda tarik/penarikan. (Rc)

4 Responses to "Cara Kirim Uang Melalui Alfamart Tanpa Nomor Rekening"

  1. Yupz betul sekali ndak sampai 5 menit sudah bisa transfer uang, oermasalahnya pas mau ambil uang tersebut agak susah kalo dg nominal yg banyak, asannya gak ada uang hahahahaha

    Itu pengalaman saya dan gak akan lagi kalo tranfser banyak pakai jasa seperti ini.

    BalasHapus
  2. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya rose anna, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi setiap orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (roseannamoore70@gmail.com)

    BalasHapus
  3. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya rose anna, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi setiap orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (roseannamoore70@gmail.com)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel