Ingin Booking Tiket Pesawat Mendadak? Berikut Caranya Supaya Dapat Murah!

Ingin Booking Tiket Pesawat Mendadak? Berikut Caranya Supaya Dapat Murah!


Banyak orang berpendapat, jika ingin membooking tiket pesawat harus jauh-jauh hari sebelum keberangkatan supaya kita mendapatkan tiket yang murah. Meskipun sedikit banyak ada benarnya, namun itu bukan sebuah jaminan untuk mendapatkan tiket yang murah pula.

Pada dasarnya, tiket pesawat dengan tujuan daerah tertentu dibandrol dengan harga yang rata tergantung maskapai itu sendiri meskipun sekali-sekali harga itu mengalami kenaikan sebanyak 10%-20%.

Sebenarnya, harga tiket tersebut memiliki perubahan 3 kali dalam sehari bahkan ada yang sampai 4 kali dalam sehari juga ada. Dan masakapai itu melakukan perubahan harga tergantung gejolak Dollar terhadap mata uang Rupiah berapa.

Lantas, kapan yang cocok untuk membooking tiket?

Dalam berpergian terkadang kita tidak ada perencanaan sama sekali. Nah, untuk dapatkan tiket yang murah jelang waktu berpergian 2 hari kedepan, sedikit saya memberikan sebuah tips untuk anda.

Perhatikan Jam Dalam anda membooking Tiket

Seperti yang saya tulis diatas, maskapai penerbangan itu update harga tiket 3 sampai 4 kali dalam sehari. Lantas jam berapa saja sih?

Untuk waktu pagi, usahakan booking tiket kisaran pukul 9:00 pagi sampai 9:30. Biasanya, waktu perubahan itu hanya terjadi selama 2 sampai 5 menit saja. Makanya dianjurkan anda menginstal aplikasi pembookingan tiket itu sendiri.

Untuk siang hari, usahakan melihat pergerakan tiket kisaran jam 14:30 sampai jam 15:00. Biasanya jam ini pergerakan harga tiket selalu berubah karena kurs rupiah terhadap Dollar sedang bergejolak pada jam ini.

Untuk sore hari, usahan dicek pada jam 17:00, karena diwaktu ini adalah penutupan kurs rupiah terhadap dollar.

Untuk trick yang lain dan yang lebih ekstrem lagi, lakukan pembokingan tiket dalam masa waktu 1x24 sebelum anda berangkat. Pasalnya, maskapai akan melakukan diskon besar-besaran karena maskapai (lebih baik) memberikan harga normal/murah daripada pesawat yang akan melalakukan perjalanan kedaerah tujuan dalam keadaan kosong.

Bagaimana? anda tertarik untuk mencobanya? Hal diatas sudah pernah saya lakukan dalam hal Booking perbookingan makanya saya menulisnya.


Selamat mencoba!

0 Response to "Ingin Booking Tiket Pesawat Mendadak? Berikut Caranya Supaya Dapat Murah!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel